Penyebab dan Gejala Diabetes dan Obat Herbal Diabetes

Penyakit Diabetes seperti diabetes melitus adalah bukan penyakit yang asing lagi bagi kita seiring peningkatan kasusnya dari waktu ke waktu, tetapi pemahaman, pengertian pada kebanyakan penderita kelihatannya masih kurang. Padahal, pemahaman tentang penyakit ini menentukan perjalananannya ke depan dengan segala akibatnya. Apalagi,  seperti diketahui, diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup.  Sikap, perilaku, bagaimana Anda menanggapi penyakit ini sangat menentukan apakah dapat hidup bersamanya atau akan menjadi korbannya.

obat herbal diabetes

Penyakit diabetes termasuk salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Tak heran, banyak orang yang merasa khawatir terkena penyakit ini. Berbagai metode pengobatan banyak ditawarkan untuk penyembuhannya, mulai dari pengobatan secara medis maupun pengobatan non-medis.

Salah satu penyebab diabetes ialah konsumsi karbohidrat sederhana yang berlebihan. secara teoritis, semakin banyak mengonsumsi karbohidrat tersebut, akan berdampak pada peningkatan gula darah secara drastis.

Sedangkan, kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh itulah yang pada akhirnya menjadi indikasi adanya penyakit diabetes melitus. Jika sudah terkena penyakit ini, maka akan sulit disembuhkan. Konsekuensinya, Anda harus benar-benar menjaga pola makan, terutama mengurangi asupan karbohidrat sederhana dalam tubuh.

Patut diketahui bahwa ada banyak tanaman di sekitar kita yang bisa dijadikan sebagai obat anti-diabetes yang aman, bebas dari berbagai bahan kimiawi yang berbahaya apabila dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

Beberapa tanaman tersebut ada yang spesifik berkhasiat dalam mengobati diabetes, yang tentu saja dipadukan dengan pola makan teratur dan berolahraga secara konsisten. Menurut kalangan ahli, obat herbal ini memiliki kinerja seperti insulin yang bisa digunakan dalam jangka waku sangat panjang, bahkan sampai seumur hidup.

Tanaman obat ini memiliki kinerja yang konstruktif karena dapat membangun kembali jaringan sel yang rusak serta dapat menyembuhkan komplikasi akibat diabetes. Fungsinya ialah menurunkan kadar gula darah dengan cara menghambat penyerapan gula di dalam tubuh.

Penting bagi semua orang untuk tahu gejala awal diabetes, tidak hanya bagi Anda yang berisiko tinggi, tetapi juga Anda yang merasa sehat-sehat saja dan tidak ada bakat diabetes. Jangan jadikan usia muda sebagao patokan untuk waspada, karena semakin banyak penderita diabetes berusia muda bahkan remaja. Dilansir Genius Beauty, inilah 10 gejala diabetes yang tidak boleh Anda remehkan.

Gejala Penyakit Diabetes :

  1. Berat Badan Turun Tanpa Sebab

Jangan senang dulu saat berat badan Anda turun tanpa sebab. Berat badan seharusnya turun jika Anda mengubah pola makan, melakukan aktivitas melebihi aktivitas biasanya atau baru sembuh dari sakit. Berat badan yang turun tanpa sebab bisa menjadi gejala diabetes tipe 1. Ketika seseorang sudah terkena diabetes, tubuh tidak bisa lagi menggunakan glukosa dengan tepat, dsehingga timbunan lemak akan digunakan sebagai energi. Hal itulah yang membuat seseorang kehilangan berat badan.

2. Buang Air Kecil Lebih Sering

Ini merupakan indikasi lain bahwa seseorang mengidap diabetes. Jika Anda lebih sering buang air kecil lebih sering, kondisi ini disebut poliuria.

3. Sering Haus

Tanpa sebab yang jelas, Anda merasa sangat haus sepanjang hari dan ingin minum. Ini terjadi karena tubuh kehilangan air akibat poliuria dan membutuhkan kembali pasokan cairan tubuh.

4. Penglihatan Semakin Lemah

Jika penglihatan Anda semakin sering kabur, itu bisa disebabkan katena tingkat glukosa dalam darah meningkat. Glukosa tersebut akan menumpuk di sekitar lensa mata, sehingga penglihatan Anda sering tidak fokus.

5. Mengalami Penggelapan Warna Kulit

Bintik-bintik gelap mulai muncul di kulit. Biasanya bintik atau penggelapan kulit terjadi di sekitar leher dan merupakan indikasi diabetes. Tubuh merespon insulin dengan menghasilkan lebih banyak pigmen, sehingga beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap.

6. Mudah Lelah

Anda lebih mudah lelah daripada biasanya. Waspadai gejala ini karena ini merupakan gejala diabetes.

7. Sering Merasa Lapar

Kadar insulin membuat orang merasa mudah lapar walaupun sudah makan banyak dari biasanya. Dorongan rasa lapar ini memuat seseorang makan lebih banyak atau secara medis disebut dengan polifagia.

8. Luka Butuh Waktu Lama Untuk Sembuh

Indikasi mudah untuk mengetahui gejala diabetes adalah luka pada tubuh Anda. Jika Anda mengalami luka potong atau luka gores yang lama kering dan lama sembuh dibanding biasanya, ini adalah gejala yang harus diwaspadai.

9. Sering Mengalami Infeksi Vagina dan Saluran Kemih

Ketika glukosa sudah melebihi batas tertentu, beberapa tubuh Anda akan mengalami infeksi berkala. Jika Anda lebih sering mengalami infeksi, terutama pada vagina dan saluran kandung kemih, bisa jadi ini adalah gejala diabetes.

10. Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum

Indikasi lain diabetes adalah menurunnya fungsi saraf yang menghilangkan sensasi sakit pada tungkai kaki, atau sering kesemutan. Waspada gejala ini, apalagi jika Anda tidak merasa sakit saat kaki tertusuk jarum.

Untuk mengatasi Penyakit Diabetes dapat menggunakan Obat Herbal Diabetes OKM33 dengan formulasi dari beberapa bahan alam yang dikenal berkhasiat untuk membantu pengobatan diabetes, antara lain : Switenia mahagoni jacq, Andrographis paniculata ness, Tinospora Crispa,  Morinda citrifolia, Curcuma xanthorrhiza. untuk pemesanan bisa langsung menghubungi kami di no 0812-29038-552. baca juga khasiat Obat Diabetes OKM33.

Penjelasan Perbedaan Penyakit Tumor dan Kanker

Perbedaan Tumor dan Kanker kadang masyarakat awam bingung membedakannya Harus dijelaskan bahwa tidak semua tumor bersifat kanker. Tumor dapat dibagi menjadi dua yakni tumor jinak dan tumor ganas. Jika Anda atau seseorang menderita tumor jinak maka tumor ini tidak akan menganggung aktivitas harian dan bisa diangkat melalui proses operasi.

informasi tumor dan kanker
Namun, jika jenis tumor yang berkembang adalah jenis yang ganas, maka bisa saja sel kanker telah ditemukan pada pertumbuhan tumor tersebut.

Ini berarti pertumbuhan primer telah menjadi pertumbuhan sekunder sehingga beberapa diantaranya dapat menyerang bagian vital tubuh (Metastatis).

Tumor dan kanker mungkin diagnosis yang sama sekali tak ingin Anda dengar dari dokter sebab kedua penyakit ini tak mudah untuk disembuhkan.

Beberapa orang juga akan segera panik ketika dokter memberitahu bahwa ada sejenis tumor di dalam tubuhnya. Beberapa lainnya menganggap benjolan abnormal yang mereka rasakan adalah hal biasa dan bukan kanker yang tak perlu mendapat perawatan intensif.

Sebagian orang menganggap tumor tidak ganas namun lainnya menyebutkan tumor bisa saja ganas. Apa pun itu, yang jelas tumor dan kanker adalah dua hal yang sangat berbeda.

Namun, keduanya bisa saja terkait. Tumor adalah kondisi dimana pertumbuhan sel tidak normal sehingga membentuk suatu lesi atau dalam banyak kasus, benjolan di tubuh.

Benjolan ini kadang keras dan kadang mengganggu fungsi bagian tubuh di mana tumor berkembang. Sedangkan kanker merupakan suatu penyakit degeneratif yang terjadi karena pertumbuhan kelompok sel yang tidak dapat dikontrol.

Anda bisa mengetahui bahwa suatu bejolan adalah tumor atau kanker melalui pemeriksaan biopsi, yakni mengambil contoh jaringan dari tubuh dan lalu melakukan serangkaian tes terhadap contoh jaringan yang diambil.

Jika memiliki tumor sebaiknya langsung menjalani pemeriksaan biopsi untuk mengetahui apakah perkembangan tumor tersebut jinak atau ganas. Dalam hal penanganan dan penyembuhan, tumor dan kanker sangat berbeda.

Tumor dapat diatasi dengan melakukan operasi pengangkatan tumor. Sebaliknya, kanker membutuhkan waktu perawatan yang lama yang meliputi operasi, kemoterapi, terapi radiasi.

Namun Tumor dan kanker ini juga dapat disembuhkan dengan terapi herbal sarang semut secara rutin dan teratur dengan mengkonsumsi kapsul Ekstrak herbal sarang semut papua yang asli. Jika penderita sudah sampai pada tahap stadium 12-3 keatas dapat menggunakan Obat herbal 3S yaitu kombinasi 3 tanaman herbal Sarang Semut, Sambiloto dan Sirsak, baca juga artikel terkait yaitu Khasiat Sarang Semut Papua.